Aplikasi Edit Video PC

Bagi kamu yang memiliki hobi mengunggah berbagai jenis video menarik untuk aplikasi sosial media kekinian. Maka kamu bisa menggunakan aplikasi edit video PC kompatibel yang bisa kamu download kedalam perangkat. Pastinya ini akan memudahkan kamu dalam proses editing video menggunakan Komputer yang kamu miliki.

Kamu juga bisa mengunduh dan memiliki aplikasi semacam ini secara gratis dan pastinya bisa dengan mudah kamu lakukan. Dengan semua fitur yang ada di dalamnya, maka untuk membagikan konten video menarik bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit. Justru ini merupakan alternatif yang paling mudah untuk kamu jadikan opsi saat membutuhkannya.

Bukan hanya satu, justru ada banyak pilihan aplikasi edit video PC yang bisa kamu rujuk jika ingin menginstalnya kedalam perangkat. Dengan demikian kamu bisa melakukan pengeditan secara mudah menggunakan jenis aplikasi pilihan kamu sendiri. Kemudian membagikan hasil editing kamu untuk aplikasi sosial media seperti FB, IG, WA, dan lainnya.

Deretan Berbagai Aplikasi Edit Video PC Berfitur Lengkap

Sedikitnya ada 8 macam aplikasi edit video PC terbaik dan lengkap akan semua fitur unggulan yang berkaitan. Dimana semua aplikasi ini bisa kamu miliki dengan mengunduhnya melalui link download yang juga sekaligus kami sediakan pada masing-masing penjelasan berikut:

DaVinci Resolve

1. DaVinci Resolve

DaVinci Resolve menjadi rekomendasi aplikasi edit video PC yang pertama bisa kamu rujuk untuk mengedit file video. Aplikasi ini kompatibel dengan OS Windows 8/8.1/10 64-bit, Processor Intel Core i5, i7 quad core processor atau AMD Equivalent, RAM 16 GB, Graphics 4GB RAM, NVIDIA atau AMD Radeon graphics card, DirectX 11.0, dan Storage 10 GB.

Download “Disini

https://www.blackmagicdesign.com/products/davinciresolve/

EaseUS Video Editor

2. EaseUS Video Editor

Berikutnya ada aplikasi bernama EaseUS Video Editor dengan kapasitas ringan yang bisa kamu gunakan untuk edit video kapan saja kamu inginkan. Kamu bisa menginstalnya aplikasi yang satu ini ke dalam OS Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1, dan 10, Intel Dual Core processor, 1 GB atau Ram required, dan Storage 200 MB of three hard disk space required.

Download “Disini

https://www.easeus.com/video-editing-tips/windows-10-video-editor.html

HitFilm Express

3. HitFilm Express

HitFilm Express merupakan satu aplikasi edit video PC yang bisa kamu akses menggunakan layanan gratis dengan semua kelebihannya. Aplikasi ini sangat kompatibel dengan OS Windows dengan spek Processor Intel Core i3, Core i5, i7 atau bisa juga AMD Equivalent dengan 4 GB RAM.

Download “Disini

https://filehippo.com/download_hitfilm-express/

Kate’s Video Toolkit

4. Kate’s Video Toolkit

Kate’s Video Toolkit memiliki kelengkapan fitur format mulai dari WMV, AVI, PAL, VCD, NTSC, DVD, SVCD, MOV, ASF, DIVX, MP4, MPEG2, VCD, SVCD, dan lainnya. Dimana kamu bisa menginstal aplikasi yang satu ini ke dalam Windows dengan spek Processor Intel Pentium 4 atau yang diatasnya, serta RAM 2 GB.

Download “Disini

https://download.cnet.com/Kate-s-Video-Toolkit/3000-2139_4-10628194.html

Lightworks

5. Lightworks

Lightworks juga merupakan salah satu aplikasi edit video PC yang bisa kamu gunakan kapan saja setelah mengunduh dan menginstalnya. Dimana aplikasi satu ini mensupport resolusinya format HD, NTSC, serta PAL. Aplikasi ini juga kompatibel dengan Windows spek Processor Intel Core i3, Core i5, Core i7 atau juga AMD Equivalent, dan 4 GB RAM.

Download “Disini

Openshot

6. Openshot

Openshot juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu alternatif lainnya saat ingin mengunduh dan menggunakan aplikasi guna proses editing video. Kamu bisa menggunakan aplikasi pada perangkat kompatibel dengan spek OS 64 – bit Operating System Linux, OS X, Windows 7, 8, dan 10, Memory 4 GB of RAM, dan Storage 500 MB.

Download “Disini

https://www.openshot.org/download/

Adobe Premiere

7. Adobe Premiere

Adobe Premiere merupakan software editing video yang banyak dipakai perusahaan besar dengan predikat sebagai satu aplikasi editing favorit profesional. Kamu bisa menginstal aplikasi pada PC dengan Spek Processor Intel Pentium 4 atau juga AMD athlon 64 Processor Core i3+, 4 GB RAM, dan Ukuran File 500 MB.

Download “Disini

https://id.ccm.net/download/download-76-adobe-premiere-pro

8. Avs Video Editor

Avs Video Editor menjadi salah satu aplikasi edit video PC terbaik yang dilengkapi dengan tampilan interaktif, fleksibel, dan fitur lengkap. Jika berminat, kamu bisa mengunduhnya menggunakan PC dengan spek Processor AMD/ Intel Core 2 Duo, RAM 2GB, dan Ukuran 138 MB.

Download “Disini

https://filehippo.com/download_avs-video-editor/

baca juga : aplikasi apa yang bisa download lagu dan video

Camtasia

9. Camtasia

Camtasia bisa kamu akses gratis dengan segudang fitur yang memungkinkan untuk menghasilkan video berkualitas. Aplikasi ini mudah digunakan meskipun kamu masih pemula. Download saja aplikasi pada PC dengan spek Processor 2.0GHz with Dual Core, 4GB RAM, dan Ukuran 2 GB.

Download “Disini

https://camtasia.softonic-id.com/

Corel Video Studio

10. Corel Video Studio

Corel Video Studio menjadi salah satu pilihan banyak pengguna yang ingin melakukan pengeditan secara intens. Dimana kamu bisa sangat mudah untuk menggunakan aplikasi, karena tampilan yang terbilang sederhana. Kamu bisa menginstalnya pada PC dengan Processor Intel Core i3 atau AMD A4 3.0 SHz / Higher, dan 4GB RAM.

Download “Disini

https://filehippo.com/download_corel_video_studio_pro_32/

Penutup

Dari sekian banyak deretan aplikasi edit video PC yang sudah kami rekomendasikan pada laman atas tadi. Maka kamu bisa dengan mudah menentukan salah satunya untuk digunakan sebagai media edit terbaik untuk video kamu. Selamat mencoba!