Aplikasi Pinjaman Online Resmi

Saat ingin menggunakan aplikasi pinjaman online resmi, maka kamu bisa merujuk pada beberapa sumber yang memang bisa dipercaya. Dimana, aplikasi pinjaman yang resmi diawasi oleh OJK atau otoritas jasa keuangan. Jadi kamu bisa mengunduhnya dengan mudah untuk kemudian digunakan secara aman dan pastinya bukan penipuan.

Sebenarnya tujuan utama dari munculnya berbagai aplikasi pinjaman secara online semacam ini adalah untuk mempermudah para nasabah yang membutuhkan. Dimana proses pencairan dana pinjaman tersebut akan lebih mudah, ringkas, dan aman. Selain itu, persyaratan yang diminta juga tidak akan menyulitkan pada calon nasabahnya.

Lalu apa saja jenis aplikasi pinjaman online resmi tersebut? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini:

aplikasi pinjaman online resmi ojk

Deskripsi Aplikasi Pinjaman Online Resmi 2022

Aplikasi pinjaman online resmi adalah beberapa jenis perangkat lunak yang bisa kamu download secara langsung dari laman internet. Dimana aplikasi semacam ini menyediakan layanan pinjaman uang yang secara langsung mendapatkan pengawasan dari pihak otoritas jasa keuangan atau OJK. Pastinya ini merupakan solusi mudah bagi kamu para calon nasabah.

Karena aplikasi seperti ini memungkinkan kamu untuk meminjam uang dengan memenuhi beberapa persyaratan yang diminta. Proses pencairan dana pinjaman-nya juga akan lebih mudah dan pastinya bisa dipercaya. Kamu hanya memerlukan perangkat smartphone seperti Android dan iOS untuk menggunakan aplikasi ini saat ingin meminjam sejumlah uang.

Meskipun banyak aplikasi yang bisa kamu temukan dari internet dan menawarkan pinjaman secara online. Namun tidak semua aplikasi tersebut mengantongi izin dari pihak terkait seperti OJK dan beroperasi dengan resmi. Kamu bisa mengenali aplikasi semacam ini yang resmi dengan melihat beberapa ciri fisik aplikasi dengan sangat mudah.

Hal ini kamu lakukan setelah menginstal aplikasi kedalam perangkat yang kamu pakai dan memenuhi semua persyaratan-nya. Ingat, aplikasi semacam ini tidak akan meminta syarat yang aneh dan diluar nalar. Kamu bisa mengenali aplikasi pinjaman online resmi semacam ini dengan melihat beberapa ciri-ciri yang ada.

Untuk pinjaman resmi sendiri memiliki ciri antara lain memiliki aplikasi mobile, transparan tentang biaya dan bunga, proses pencairan cepat, alamat kantor jelas, mengantongi izin OJK, dan memiliki situs resmi. Jika ada aplikasi pinjaman yang tidak memiliki semua ciri-ciri yang kami sebutkan diatas, maka bisa dipastikan aplikasi tersebut bukan merupakan aplikasi resmi.

aplikasi pinjaman online resmi ojk 2022

Jenis Aplikasi Pinjaman Online Resmi Terjamin Aman

Kami merekomendasikan beberapa jenis aplikasi pinjaman online resmi yang diawasi oleh OJK serta menjamin keamanan para nasabah. Dimana kamu bisa dengan mudah mengunduh aplikasi semacam ini dari penyedia resmi seperti Play Store atau App Store. Kamu bisa memilih sendiri jenis aplikasi yang resmi tersebut seperti beberapa diantaranya berikut ini:

1. Koinworks

Rekomendasi pertama adalah aplikasi Koinworks yang menawarkan mode pinjaman dengan dua kategori. Yakni, kategori bisnis dengan syarat KTP pemilik perusahaan, NPWP perusahaan, mutasi rekening 3 bulan terakhir, dan laporan keuangan. Serta kategori personal dengan syarat KTP, Mutasi rekening 3 bulan, KK jika sudah menikah, dan NPWP untuk pengajuan di atas 50 juta.

Koinworks

2. Indodana

Aplikasi pinjaman online resmi berikutnya adalah Indodana yang menawarkan jumlah pinjaman kepada nasabah mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 8.000.000. begitu juga dengan waktu pengembaliannya yang bisa kamu pilih mulai dari 1 bulan sampai 6 bulan. Kamu bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini dengan cara menginstalnya terlebih dahulu ke dalam ponsel Android yang kamu pakai.

Indodana

3. Modalku

Aplikasi yang satu ini menawarkan jumlah pinjaman hingga 500 juta untuk semua nasabah yang memenuhi persyaratannya. Waktu pengembalian yang ditawarkan juga mencapai waktu 1 tahun pengembalian. Semua proses dilakukan dengan cepat dan ini tidak akan menyulitkan setiap nasabah.

Modalku

4. Kredit Pintar

Saat kamu menggunakan aplikasi pinjaman online resmi yang satu ini, maka kamu bisa melihat tawaran pinjaman sebesar 600 ribu hingga 2 juta. Tetapi kamu harus bisa mengembalikannya dalam kurun waktu selama 3 bulan saja. Saat semua syaratnya lengkap, maka pengajuan pinjaman kamu akan disetujui.

Kredit Pintar

5. Danabijak

Jika kamu sudah berusia 21 tahun, maka kamu bisa mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi yang satu ini sebesar 3 juta. Dimana kamu harus memenuhi persyaratan yang lainnya seperti merupakan warga negara Indonesia, memiliki buku tabungan serta akun bank pribadi, memiliki email serta nomor telepon yang aktif, memiliki KTP, dan penghasilan minimal 1,6 juta.

Danabijak

6. JULO

Aplikasi pinjaman online resmi berikutnya ada JULO yang menawarkan jumlah pinjaman uang beragam mulai dari 2 juta hingga 8 juta. Kamu bisa meminjam uang dari aplikasi dengan masa waktu pengembalian 6 bulan. Saat meminjam uang dan dicairkan, maka kamu akan mendapatkan cashback.

JULO

7. Tunaiku

Aplikasi yang satu ini juga menawarkan jumlah pinjaman hingga 20 juta kepada setiap nasabah yang ingin meminjam. Kamu bisa mencicil pengembaliannya hingga 20 bulan dan semua proses akan dilakukan dengan mudah.

Tunaiku

8. Cicil

Aplikasi ini memiliki layanan pinjam seperti Cicil uang kuliah, Cicil barang, Cicil institusi, dan Cicil belajar. Dimana kamu bisa menginstal aplikasi ini dan mengajukan sejumlah pinjaman dengan sangat mudah dan ringkas.

Cicil

Nah, dari semua aplikasi pinjaman online resmi OJK yang sudah dijelaskan diatas, maka kamu bisa menentukan sendiri aplikasi mana yang ingin kamu pakai dan dianggap paling relevan. Selamat mencoba!

by : prakerja.co.id