Cara Cek No Internet Indihome Menggunakan Aplikasi, Struk, dan Lainnya

Metode atau cara cek no internet Indihome menggunakan aplikasi, struk dan lainnya adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor internet paket Indihome milik kamu. Dimana metode ini sering digunakan oleh sebagian pengguna paket Indihome.

Karena metode ini bisa dipelajari melalui proses transaksi yang dilakukan antara penyedia Indihome dan penggunanya. Selain itu, fungsinya juga akan sangat berpengaruh untuk pemanfaatan aktivitas lain seperti pembaharuan layanan Indihome dan lainnya.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara cek no internet Indihome menggunakan aplikasi, struk dan lainnya. Maka bisa menyimak ulasan atau diskusi pada artikel yang kami bagikan kali ini hingga tuntas.

Metode atau Cara Cek No Internet Indihome Dengan Cepat

Metode atau cara cek nomor internet Indihome sebenarnya bisa kamu lakukan dengan langkah yang cepat dan mudah. Kamu hanya perlu menyesuaikan saja trik yang paling mungkin kamu lakukan pada situasi tertentu.

cara cek no internet indihome zte

Contohnya seperti beberapa cara cek nomor internet Indihome, berikut ini:

Cara Cek No Internet Indihome Via Struk

Metode yang pertama bisa kamu manfaatkan adalah dengan menggunakan struk pembayaran atas transaksi yang pernah dilakukan dengan pihak penyedia Indihome. Karena pada struk tersebut akan dicantumkan juga berbagai informasi termasuk nomor internet dan anggota pengguna.

Cek No Internet menggunakan struk digital

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan metode lain selain melihat struk fisik berupa kertas atau nota yang diberikan penyedia. Kamu juga bisa menggunakan struk digital atas transaksi yang dilakukan secara online ke email, antara pihak penyedia layanan Indihome dengan pengguna perangkat tersebut.

Masuk situs resmi Indihome

Layanan berikutnya yang bisa kamu jadikan alternatif sebagai cara cek nomor internet Indihome adalah dengan masuk ke situs resminya. Dengan demikian kamu sudah bisa melihat nomor internet Indihome yang kamu gunakan untuk periode satu bulan terakhir hingga penggunaan berikutnya.

Gunakan aplikasi My Indihome

Indihome juga menyediakan aplikasi yang bisa kamu download dengan mudah untuk melakukan berbagai aktivitas terkait. Aplikasi My Indihome ini juga bisa kamu gunakan untuk memeriksa berbagai informasi terkait penggunaan Indihome termasuk nomor Internet yang kamu pakai.

Nah, dari ke 4 metode yang kami jelaskan diatas, tentu saja kamu bisa memilih salah satunya dan menggunakannya untuk keperluan terkait. Kemudian untuk kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara mengecek saldo atau kuota Indihome kamu, maka silahkan kamu simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Mudah Cek Paket atau Kuota Indihome Telkomsel

Selain mempelajari bagaimana cara cek nomor internet Indihome, kamu sebagai pengguna juga bisa melakukan pengecekan berkala pada kuota Indihome yang kamu gunakan. Dapat dikatakan ini merupakan langkah untuk berhemat kuota dan mengendalikan penggunaan yang tidak terlalu penting.

Silahkan kamu simak petunjuknya berikut:

cara cek nomor indihome huawei

Menggunakan aplikasi My Indihome

• Pertama kamu bisa menggunakan aplikasi My Indihome dengan mengunduh dan menginstalnya kedalam perangkat terlebih dahulu.
• Setelah itu silahkan kamu buka aplikasi tersebut dan masuk.
• Jangan lupa untuk membuat akun aplikasi agar lebih mudah menggunakannya.
• Saat pada laman pop up maka kamu bisa langsung mengetahui berapa jumlah sisa paket atau kuota Indihome yang kamu miliki.
• Atau kamu juga bisa menggali informasi lain sesuai dengan poin yang tersedia dalam aplikasi My Indihome tersebut.
• Selesai dan nikmati.

Melalui pesan SMS

• Awali langkahmu dengan mengaktifkan ponsel Android yang kamu pakai saat ini.
• Kemudian masuk pada menu atau aplikasi perpesanan default yang ada didalamnya.
• Lanjutkan dengan ketik SMS menggunakan format ISP spasi IH spasi Kode area + nomor telepon Indihome kamu.
• Kemudian silahkan kamu kirimkan SMS tersebut segera kepada nomor tujuan 98108 lalu klik OK.
• Tunggu saja pemberitahuan yang kamu terima melalui SMS yang berhubungan dengan info kuota Indihome dan lain sebagainya.
• Langkah selesai.

Via Situs Resmi

• Pertama silahkan kamu buka browser yang ada pada perangkat Android kamu.
• Kemudian pada laman pencariannya silahkan kamu input alamat URL Indihome yang resmi.
• Setelah kamu masuk pada laman pop up situs Indihome tersebut, maka perhatikan menu rincian.
• Lalu klik opsi rincian tersebut, maka semua informasi terkait sisa kuota Indihome kamu akan ditampilkan secara lengkap.
• Selesai dan nikmati hasilnya.

baca juga : cara melihat fup indihome

Note : Seperti biasa, kami juga selalu mengingatkan setiap pengguna yang membutuhkan rujukan seperti diatas untuk melakukannya secara benar. Urutkan saja poinnya satu per satu dari awal hingga akhir dan hindari kesalahan yang bisa berakibat kegagalan proses yang diinginkan.

Beberapa Tips Jitu Menghemat Kuota Paket Indihome

Sebagai pengguna, tentu saja kamu harus mengetahui langkah apa saja yang bisa kamu pakai untuk menghemat kuota paket Indihome.

Agar tidak bertele-tele, silahkan kamu simak penjelasannya dibawah ini:

  1. Upayakan untuk tidak mengunduh file besar.
  2. Lakukan cek harian terhadap kuota Indihome kamu.
  3. Berikan batasan terhadap pengguna Indihome.
  4. Selalu update penggunaan kuota kamu setiap minggu.
  5. Berikan password agar tidak sembarang orang bisa menggunakannya.
  6. Tentukan pilihan paket yang sesuai kebutuhan kamu.
  7. Selalu kontrol pengguna Indihome agar terhindar dari pencurian kuota.

Penutup

Kamu bisa menerapkan cara cek nomor internet Indihome yang sudah kami jelaskan pada paragraf atas tadi saat membutuhkannya. Kemudian kamu juga bisa membagikan artikel ini kepada teman lainnya yang membutuhkan rujukan atau pedoman terkait.