Materi Bahasa Inggris Kelas 5 Weather and Seasons

Materi Bahasa Inggris Kelas 5 Weather and Seasons – Halo children apa kabar kalian? kali ini kita akan mengulas materi pelajaran bahasa inggris tentang pokok bahasa weather and season atau musim dan cuaca. Hal ini akan menggambarkan suatu keadaan goegrafis dari

sebuah negara tertentu. maksudnya setiap nehara memiliki musim dan cuaca yang berbeda-beda. Secara keseluruhan ada musim panas, musim dingin, musim gugur dan musim semi tetapi sebagian negara saja yang mengalami empat musim tersebut.

Seperti Indonesia ini yang hanya mengalami 2 musim saja yakni musim panas dan musim dingin saja. Tapi bukan bersalju ya children melainkan hujan mulai dari yang ringan hingga ke yang deras. Lalu bagaimana dengan kosa kata dan penjelasan ini dalam bahasa inggris?

Supaya kalian bisa menambah pengetahuan ketika nantinya bertemu orang asing atau praktek di depan kelas bersama teman-teman kalian, jangan bingung karena akan kita ulas secara detil di sini langsung masuk ke pokok materi.

Materi Bahasa Inggris Kelas 5 Weather and Seasons

Inilah Ulasan Materi Bahasa Inggris Kelas 5 Weather and Seasons

What is weather? Apa Itu Cuaca?

Weather atau cuaca merupakan suatu keadaan yang terjadi pada sayi hari tertentu sehingga cuaca bisa berganti hampir setiap harinya. Kalian bisa melihat ramalan cuaca yang biasanya ada di televisi bahkan di smartphone kalian. Contoh cuaca dalam bahasa Inggris, yakni:

Overcast: Mendung
Cloudy: Berawan
Sunny: Cerah
Warm: Hangat
Foggy: Berkabut
Hot: Panas
Cold: Dingin
Cool: Sejuk

What is seasons? Apa Itu Musim ?

weather and season worksheet pdf

Mengerian dari Seasons atau musim adalah keadaan alam yang berganti secara berkala setiap beberapa bulan sekali. Pergantian musim ini tergantung dari negara itu sendiri, ada yang memiliki dua musim, ada juga yang memiliki empat musim.

Daerah yang dilewati sekitar garis khatulistiwa hanya mengenal dua jenis musim, sedangkan yang mendekati arah kutub memiliki empat musim dalam setahun. Contoh dari musim atau seasons adalah:

Rain season: Musim hujan
Dry season: Musim kemarau
Autumn: Musim gugur
Spring: Musim semi
Summer: Musim panas
Winter: Musim dingin

Contoh Kalimat Terkait Weater and Season

Berikut beberapa contoh kalimat tentang weather and seasons, yakni:

Today’s weather is cloudy to overcast.
(Cuaca hari ini mendung berawan)

Unfortunately when I was there the weather was cloudy.
(Sayangnya saat mereka sampai sana cuaca sedang berkabut)

In spring, we can see flowers and other plants starting to grow again and I think it’s very beautiful. Also, the weather in spring is not too cold.
(Di musim semi, kita bisa melihat bunga dan tanaman lain mulai tumbuh lagi dan menurutku itu sangat indah. Selain itu, cuaca di musim semi tidak terlalu dingin)

Nah adik-adik itulah tadi ulasan tentang materi bahasa inggris kelas 5 weather and season semoga informasi ini bermanfaat menambah wawasan kalian semua teruntuk kalian jangan pernah malas untuk membaca ya karena itu salah satu kunci kesuksesan.

Related Posts
Pengertian dan Cara Penulisan EYD yang Benar
Pengertian dan Cara Penulisan EYD yang Benar

Pengertian dan Cara Penulisan EYD yang Benar - Halo guys, pernahkah kalian mendengar istilah EYD dalam pelajaran bahasa indonesia? atau Read more

Berikut Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 yang Penuh Inspirasi
Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 hеndаknуа dіѕuѕun ѕеbаіk mungkіn dеngаn mеnggunаkаn gауа bаhаѕа yang sesuai, agar isi pidato mеnаrіk dаn Read more