Materi Bahasa Inggris Expression of Warning

Materi Bahasa Inggris Expression of Warning – Hallo guys, how are you today? I hope you’re fine. And now we will learn expression of warning yang menjadi salah satu pokok pembahasan kelas 11 SMA di semester 1 ini. Tentunya kalian tahu apa itu warning.

Sering kita baca warning atau peringatan. Dari materi ini akan membahas giving warning atau memberi peringatan. Misalnya memperingatkan tentang bahaya sesuatu ada yang berupa suatu larangan dan ada juga yang merupakan anjuran sehingga bisa menjadi

satu pertimbangan bagi yang diberi larangan. Tentunya larangan dalam bahasa inggris berbeda dengan bahasa indonesia ya guys. Diharapkan setelah membaca materi ini kalian dapat menguasainya selain itu di artikel ini juga kami memberikan beberapa contoh kalimatnya.

Materi Bahasa Inggris Expression of Warning

Ulasan Materi Bahasa Inggris Expression of Warning

Pengertian Giving Warning

Giving warning is the expression which is spoken when we want to warn about something to another person. Atau dalam bahasa indonesia diartikan Giving warning atau memberikan peringatan adalah ungkapan dalam bahasa inggris yang digunakan ketika kita ingin memperingatkan seseorang terhadap sesuatu. Untuk mengungkapkan peringatan, ada dua cara untuk mengatakannya yaitu yang pertama adalah peringatan larangan dan peringatan anjuran.

Peringatan Larangan

Yang pertama ada Peringatan larangan merupakan sebuah peringatan yang ditujukan untuk melarang seseorang untuk melakukan sesuatu. Berikut ini beberapa contoh kalimatnya :

No smoking (Jangan merokok)
No littering (Jangan buang sampah sembarangan)
No swimming (Jangan berenang)
Don’t step in the grass! (jangan menginjak rumput!)
Don’t read books loudly in the library! (jangan mebaca keras di perpustakaan!)
Don’t swim too far! (jangan berenang terlalu jauh!)
Don’t go away! (jangan pergi!)
Don’t leave me! (jangan tinggalkan aku!)
Don’t blame her! (jangan salahkan dia!)
Don’t eat too much! (jangan makan terlalu banyak!)

Baca juga : Materi Bahasa Inggris Kelas 11 SMA Giving Advice

Peringatan Anjuran

Peringatan anjuran ini adalah ungkapan warning yang bermaksud untuk menyuruh seseorang melakukan suatu hal dengan hati-hati atau juga bisa berupa nasehat. peringatan anjuran ini tidak memakai kata Don’t. Berikut ini beberapa contoh kalimatnya :

Be careful of …. (hati-hati dengan…)
Be careful! (hati-hati)
Take care, please (Jaga diri)
Look out! (Awas!)
Watch out! (Awas!)
Make sure you did your homework (Pastikan kamu mengerjakan PR-mu)
Watch your head! (awas kepala!)
Beware of the fierce dog! (awas anjing galak!)
Keep right (tetap di kanan)
Please queue (harap mengantri)

Okay students, itulah tadi ulasan mengenai materi bahasa inggris expression of warning yang berhasil kami rangkumkan untuk kalian semua. Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat menambah pengetahuan kalian dan menambah skill berbahasa inggris kalian.

Terimakasih kami ucapkan untuk kalian yang sudah menjadikan web kami sebagai referensi belajar kalian semoga dengan rajin belajar bisa menjadi kunci kesuksesan kalian di masa depan. Sampai jumpa di postingan lainnya yah.

Related Posts
Peran dan Pengaruh Kehidupan Sosial pada Masa Islam dalam Pembentukan Masyarakat Modern
kehidupan sosial pada masa islam

Situs resmi Prakerja.Co.Id kali ini akan membahas bagaimana kehidupan sosial pada masa Islam berperan dalam membentuk masyarakat modern yang kita Read more

Pengertian Dokumentasi Menurut Para Ahli Dan Daftar Pustaka
pengertian dokumentasi

Pengertian dokumentasi menurut para ahli dan daftar pustaka" dapat disingkat sebagai "Arti Dokumentasi oleh Para Ahli dan Referensi Teks. Dalam Read more