Materi Bahasa Inggris Kelas 8 SMP Describing Places

Materi Bahasa Inggris Kelas 8 SMP Describing Places – Hallo students, how are you today? I hope you’re fine. Sisawa online semua tentunya sudah pernah mengunjungi suatu tempat yang menarik seperti pantai, danau, pegunungan, ataupun pusat perbelanjaan atau Mall.

Bisa kalian bayangkan tidak bagaimana suasananya saat itu? bagaimana bentuk, dan ciri khas yang membedakan setiap tempat yang kalian kunjungi. Apakah itu indah, nyaman, atau ramai? Situasi yang sudah sebutkan tadi merupakan gambaran dari deskripsi sebuah tempat atau Describing Places.

Materi ini termasuk kedalam sebuah genre text dalam bahasa inggris yaitu Descriptive Text yang bertujuan untuk menjelaskan, menggambarkan, dan mengungkapkan sifat dan penampakan dari suatu hal. Yang di deskripsikan bisa berupa manusia/orang, binatang, benda, dan tempat. Langsung saja kita ke ulasan materinya.

Describing Places,

Ulasan Materi Bahasa Inggris Kelas 8 SMP Describing Places

Cara Membuat Text About Describing Places

Untuk membuat text tentang describing places kalian membutuhkan 3 bagian atau yang biasa kita sebut dengan generic structure. Yang pertama ialah Introduction yang berisi tentang Pengenalan atau Pembukaan, Main Body atau Inti text, dan conclusion atau kesimpylannya.

Untuk lebih lengkapnya marilah simak penjelasan lengkapnya pada poin poin di bawah ini :

Introduction (Pengenalan)

Bagian ini merupakan pembuka dari sebuah text, yang memberikan informasi singkat mengenai nama dan letak dari lokasi yang akan kita ceritakan. Pada bagian introducton juga harus menyebutkan alasan kenapa penulis memilih tempat itu untuk di ceritakan, contohnya seperti; apa yang membuat tempat itu terkenal, apa yang membuat tempat itu spesial, dan lain sebagainya.

Main Body (Inti)

Main body merupakan bagian dari inti cerita yang memaparkan mengenai tempat/bangunan yang diceritakan. Inti dari cerita ini biasanya dimulai dari menceritakan dari bagian umum, kemudian baru menceritakan bagian yang khusus sehingga akan menjadi cerita yang mengerucut. Misalnya ketika kita menceritakan tentang suatu tempat, kita bisa memulai dari keseluruhan ciri dari sebuah tempat tersebut seperti bagaimana pemandangannya, bangunannya, Cuacanya, dan lain lain, kemudian merujuk ke detail yang khusus yang melengkapi penjelasan umum sebelumnya.

Conclusion (Kesimpulan)

Conclusion ini merupakan kesimpulan dari penulis setelah mengunjungi tempat tersebut. Yang mana menggambarkan perasaan kalian, atau opini dari tempat tersebut, bisa juga kalian memberikan rekomendasi bagi para pembaca yang akan mengunjungi tempat tersebut.

Kosakata Yang Sering Digunakan dalam Describing Places

Ancient = Kuno/langka
Beautiful = Indah
Boring = Membosankan
Crowded = Penuh sesak
Charming = Indah
Exciting = Menyenangkan
Expensive = Mahal
Famous = Terkenal
Fantastic = Fantastis
Fascinating = Menarik
Huge = Besar/luas
Historic = Bersejarah
Lively = Hidup
Popular = Terkenal
Polluted = Tercemar
Touristic = Wisata
Peaceful = Damai
Stunning = Menakjubkan
Noisy = Berisik
Rural = Pedesaan
Mountainous = Pegunungan
Fertile = Subur
Dry = Kering
Alive = Hidup
Amazing = Luar biasa
Calm = Tenang
Creepy = Menyeramkan
Deserted = Area Gurun
Different = Berbeda
Fresh = Segar
Hot = Panas
Incredible = Luar biasa
Interesting = Menarik
Magnificent = Luar biasa
Modern = Modern
Mysterious = Misterius
Natural = Alami
Perfect = Sempurna
Pleasant = Menyenangkan
Unique = Unik
Unusual = Tidak biasa
Warm = Hangat
Wild = Liar
Traditional = Tradisional
Tropical = Tropis
Romantic = Romantis

Contoh Text Describing Places

My House

My House is divided into two floors. On downstairs, I have all the important parts of the house such as the kitchen, bathrooms, storage room and parking garage. On upstairs I have one room where I keep the washer and dryer and one big terrace.Downstairs, the floor is divided in eight rooms,

four of them are bedrooms, other two are bathrooms and then one kitchen and one dining room.In my bedroom, I have a lot of things inside, such as a television, a playstation 3, and many tropies.In my sister’s bedroom, there is a computer and in the other two bedrooms

are for my parent and my other sister. Normally we eat in everywhere we want, but on Sunday we eat together in the dining room. I really love my house, the place where we could share everything together

Well guys, itulah tadi ulasan materi bahasa inggris kelas 8 SMP describing places yang berhasil kami rangkumkan dan kami sajikan ke kalian semua. Semoga bermanfaat untuk menambah dan mengasah skill berbahasa inggris kalian yah.

Sampai jumpa di postingan artikel lainnya dan jangan pernah menyerah untuk belajar sebagai salah satu kunci untuk menggapai kesuksesan. Terimakasih banyak kami ucapkan karena kalian sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami.

Related Posts
Mengenal Lebih Dekat Klasifikasi Makhluk Hidup: Apa yang Membuatnya Menarik?
Evolusi dan Klasifikasi Makhluk Hidup

Pelajari klasifikasi dan jenis makhluk hidup - Makhluk hidup di sekitar kita sangatlah beragam dan menakjubkan. Dalam upaya untuk mempelajari Read more

Membangkitkan Semangat Nasionalisme Lewat Materi Sejarah Kelas 11 Kurikulum Merdeka
materi sejarah kelas 11 kurikulum merdeka

Materi sejarah kelas 11 kurikulum merdeka. Belajar sejarah lebih menarik dan mendalam untuk generasi masa depan. Pendidikan memainkan peran yang Read more