Materi Past Continuous Tense Kelas 8 SMP

Materi Past Continuous Tense Kelas 8 SMP – Hallo students, how are you today ? I hope you are always fine. Nowdays kita akan membahas materi pelajaran bahasa inggris tentang grammar. Mengapa penting sekali kita belajar grammar ini kids? supaya tata bahasa inggris yang kita

gunakan dengan benar sehingga kita tidak salah dalam menyatakan sesuatu. Meskipun dalam kehidupan sehari-hari mereka yang berbahasa inggris tidak sesuai dengan grammar juga banyak tetapi alangkah baiknya kita belajar grammar yang benar.

Di edisi hari ini kita akan membahas Past Continuous Tens, apa itu Past Continuous Tense? nah bagi kalian yang masih bingung atau sudah pernah mendengar istilah ini sebelumnya pastikan kalian membaca artikel ini sampai habis.

Materi Past Continuous Tense Kelas 8 SMP

Ulasan Materi Past Continuous Tense Kelas 8 SMP

Pengertian Past Continuous Tense

Jika present continuous tense mengulas mengenai peristiwa yang berjalan di periode saat ini, karena itu past continuous tense ialah tenses untuk mengatakan satu kejadian atau peristiwa yang terjadi di periode lalu (past) sepanjang waktu tertentu.

Ingat ya, dasarnya jika present terkait dengan masa kini, jika past itu ada hubungannya dengan periode lalu.

Wujud tenses ini memperlihatkan jika satu tindakan bisa terjadi saat sebelum (began before), sepanjang (was in progress during), dan kemungkinan bersambung sesudah (continued after) ada tindakan yang lain di periode lampau.

Maka past continuous tense ialah wujud kalimat yang sela oleh peristiwa lain dan dapat dipadukan dengan peristiwa yang lain pada saat yang bersamaan. Oke, tidak boleh pusing dahulu ya. Kita lihat rumus dan misalnya di bawah!

Rumus Past Continuous Tense

Yak, semakin bertambah kembali dech satu rumus yang perlu kamu ingat di dunia tenses ini. Tetapi umumnya, jika ingat continuous, karena itu ingat tambahan -ing di akhir kata kerja.

Eit eit, sayang formulasi yang ini tidak sesimpel itu guys. Yok, kita saksikan rumus past continuous tense pada tiap tipe/skema kalimat lewat tabel berikut ini!

Rumus past continuons tense

Dari rumus di atas, ada banyak hal atau beberapa poin penting sebagai keunikan dari past continuous tense, tulis ya!

1. Past continuous tense dibuat dengan auxiliary verb “be”, berbentuk was atau were, karena waktu berlangsungnya ialah di periode lalu (past).

2. Past continuous tense terhitung progressive tense, karena itu verb atau kata kerja yang pas ialah present participle.

3. Present participle disebutkan dengan verb -ing.

4. Present participle juga dikenal dengan gerund, ia ialah satu wujud kata kerja dengan bahasa Inggris. Untuk membuat sebuah present participle, kita bisa memakai wujud dasar dari kata kerjanya lalu menambah sisipan -ing. Wujud ini dipakai untuk memperlihatkan kegiatan yang berjalan.

5. “Be (was)” dipakai untuk singular subject berbentuk singular noun (misalnya: Doni, pen, dan dog), dan singular pronoun (misalnya: I, she, he, dan it) terkecuali “you “.

6. Kebalikannya, “be (were)” dipakai untuk plural subject berbentuk plural noun (misalnya: dogs, people, pens) dan plural pronoun (misalnya: you, they, dan we).

Contoh kalimat Past Continuous Tense

Saat sebelum berlanjut ke beragam peranan past continuous tense yang cukup complicated, yok, saksikan contoh-contoh kalimat simpelnya lebih dulu!

(+) He was traveling to Venice. (Ia dahulu sedang liburan ke Venice.)

(+) She was eating a burger. (Ia dahulu sedang makan burger.)

(-) He wasn’t sleeping. (Ia dahulu sedang tidak tidur.)

(-) The people weren’t waiting. (Mereka dahulu sedang tidak menanti.)

(? ) Was he buying a book? (Apa ia dahulu sedang beli sebuah buku ?)

(? ) Were the people playing tennis? (Apa beberapa orang dahulu sedang main tenis ?)

Adverb of Time Past Continuous Tense

Kata info saat yang dipakai dalam past continuous tense sebenarnya cuma ada dua. Tetapi, info waktu itu dapat semakin bertambah sesuai kerangka ulasan dan peranan kalimat yang dipakai.

Sama seperti yang telah kita ulas pada bagian pemahaman/pengertian, karena tenses ini bisa sela oleh peristiwa lain dan dapat dipadukan dengan kejadian yang lain dalam kurun waktu bertepatan, karena itu ada dua info saat yang jadi keunikan past continuous tense, yakni:

adverb of time

Well students, itulah tadi ulasan Materi Past Continuous Tense Kelas 8 SMP yang berhasil kami sajikan ke kalian semoga informasi yang kami sajikan ini bermanfaat menambah skill berbahasa inggris kalian. Terus semangat dan terimakasih sampai jumpa di artikel lainnya.

Related Posts
Materi IPS Kelas 3 SD Kerja Sama
Materi IPS Kelas 3 SD Kerja Sama

Materi IPS Kelas 3 SD Kerja Sama - Hai adik-adik apa kabar kalian? semoga selalu sehat dan semakin semangat ya Read more

Hukum Pemantulan Cahaya: Dasar-dasar Fisika di Baliknya
Hukum Pemantulan Cahaya

Pemantulan cahaya adalah fenomena alam yang telah menarik perhatian ilmuwan dan peneliti sejak lama. Salah satu konsep dasar dalam fisika Read more