Mengenal Ilmu Fisika Itu Sebenarnya Apa Sih ?

Mengenal Ilmu Fisika Itu Sebenarnya Apa Sih ? – Halo temen-temen semua kembali berjumpa bersama situs resmi Prakerja.Co.Id, yg dimana pada kesempatan kali ini kami akan mengulas pengertian, pengetahuan konsep dasar ilmu fisika secara lengkap ya, mungkin bagi kalian ada beberapa yang sudah paham dan tentunya ada juga dong yang masih belum mengerti ?, maka dari itu akan kita bahas bersama-sama di artikel ini ya,

Fisika, dunia kita diatur oleh fisika, seperti gerak gravitasi yang menarik seluruh planet di alam semesta, ada pesawat terbang berton-ton yang bisa melayang dan tak jatuh dari langit, ada juga sepeda yang bisa terus melaju seimbang semuanya diatur oleh fisika,

ia bisa begitu luasnya, yg membongkar bagaimana dunia kita ini bekerja, dari Materi terkecil di alam semesta hingga objek seperti terbesar seperti Galaxy, yg dimana untuk mencoba menelusuri awal lahirnya semesta ini sehingga memprediksi akhir dari semuanya, sungguh luar biasa ya ilmu meta fisik ini.

bisa mengatur dalam kehidupan Sehari-hari, seperti bisa bekerja termasuk juga untuk hal-hal yang menembus batas masuk akal, fisika adalah ilmu tentang segala nya menurut para ilmua dunia dan sains yang nyata.

ilmu fisika menurut para ahli

Apa Itu Ilmu Fisika ?

Bayangkan mempelajari fisika itu ke kalian menjadi detektif dengan jejak-jejak yang ada kita menelusuri Kenapa suatu fenomena bisa terjadi begitulah caranya newton untuk menemukan bahwa dunia ini diatur oleh kekuatan hebat tak terlihat bernama gravitasi,

Iya hanya mencoba menjadi detektif tapi kasus nya adalah alam semesta itu baru satu masih banyak yang lain tapi alam semesta memang sudah begini Apa Adanya dari awal ini kita lah yang perlu menemukan peraturan-peraturannya dengan terus mengikuti jejak jejak misteri yang ada seperti halnya Newton,

Dengan semakin banyaknya peraturan alam semesta yang kita temuin, maka makin banyak teknologi yang bisa kita ciptain buat hidup kita ya, akan tetapi sebelum kita lanjut Coba jawab 1 pertanyaan ini

Bayangin kalau kalian itu denger kata “SIHIR”, Mungkin kalian bayangin tuh yang ghoib-ghoib ya, awas nanti seperti gus samsudin yg sedang viral, heheheh “just kiding” ya, oke lanjut,

namun tentu bisa ya, dan percaya lewat fisika sebenarnya sihir Beneran itu bisa diciptain, seperti contohnya, wi-fi GPS atau telepon itu kan nggak kelihatan ya, namun bisa bikin kita ngomong seperti menggunakan telepati sama orang di bagian belahan dunia lain sekalipun tanpa ada sambungan apa-apa ya,

Begitu hal nya juga ratusan manusia yang bisa terbang kayak burung karena naik pesawat terbang, atau kereta kuda yang bisa jalan tanpa kuda dengan mengendari mobil atau sebuah benda yang bisa bicara itu seperti radio / TV dan semua adalah sihir zaman now / sihir modern ya,

hahaha baru sadar ya, dan ternyata itu bagian dari ilmu fisika, namun bagaimana kita bisa bekerja lewat para detektif hebat dan senjatanya bernama fisika kita berhasil menemukan dan melakukannya lagi masih banyak lagi yang belum kita temukan di alam semesta ini, karena sangat luas ya ilmu fisika ini.

Tentu ilmu fisika Itu luas banget ya, tapi kalau kita mau belajar dari mana ?, temen-temen nggak perlu khawatir dan bingung ya, kita belajar mulai dari sini, ilmu fisika klasik dengan tokoh pencetusnya isaac newton ini adalah yang paling sering diajarkan di sekolah dan merupakan cabang fisika yang sangat berguna di keseharian kita,

Cabang-cabang ini, dunia ibarat mesin yang udah kita ketahui Rahasianya, di dunia ini bisa kita prediksi lewat fisika

Sampai tahun 1900-an inilah batas bagaimana kita memandang alam semesta hal misterius terjadi planet Merkurius mengitari matahari lebih cepat daripada yang seharusnya, dan Begitu pun juga banyak hal-hal aneh yang terjadi di skala sangat kecil para Fisikawan menduga ada jejak yang menunjukkan bahwa ada sesuatu yang lebih besar di luar sana

ilmu fisika dalam kehidupan sehari hari

Cabang Ilmu Fisika Dan Pengertiannya

Ada banyak sesuatu dari ilmu fisika ini, bahkan nggak bisa dijelasin oleh fisika klasik, para ilmuwan terus mencoba Menelusuri jejak ini dan benar saja mereka menemukan 2 wilayah baru fisika yang belum terjamah dan Super gila !.

Apakah itu ?, jawabannya adalah : Relativitas dan fisika Quantum

Relativitas :

relativitas ditemukan oleh sang jenius Albert Einstein teorinya ini begitu mengguncang dunia dan mengubah pemahaman apapun yang pernah kita ketahui tentang alam semesta,

Jadi Einstein ini dalam eksperimen nya menemukan bahwa dunia kita itu bukanlah objek yang saling tarik-menarik melainkan dunia kita itu ternyata bentuknya adalah seperti kain ya, bayangin ruang kosong itu adalah kain ini kalau kita menaruh objek yang berat maka kain kita akan ketekan dan jadi bengkok-bengkok,

objek lain disekitarnya akan jatuh tertarik dan menciptakan efek gravitasi itu baru permukaan nya,

Ternyata kain dunia kita ini terikat juga dengan waktu semakin kain atau Ruang Kita itu bisa dibengkokkan maka waktu akan berjalan lebih lambat di daerah sana untuk simpelnya Coba bayangin kalian lagi naik pesawat canggih terus ngelewatin ruang yang super bengkok

karena kan kita pasti mengalamin waktunya lebih lambat daripada lewat ruang yang lurus intinya waktu itu bahkan ternyata bisa dibengkokkan Dan dimanipulasi relativitas, inilah yang berhasil memecahkan misteri permasalahan orbit Merkurius yang aneh sampai memungkinkan kita punya GPS yang super akurat.

Quantum :

Tapi di Medan lain banyak para detektif juga menelusuri kebalikan fisika Quantum bagaimana dunia super kecil yang menyusun kita semua bekerja

Lagi-lagi yang mengejutkan Ternyata banyak hal tidak masuk akal terjadi di dunia yang super kecil Ini, nah contohnya sebuah objek yaitu elektron bisa berada di dua tempat yang bersamaan dan juga bisa punya 2 wujud sekaligus

Gila banget tapi layar yang kalian lihat sekarang dan komputer yang merupakan basis peradaban modern bisa lahir karena pengetahuan kita di dunia karena ilmu fisika Quantum

Tapi lalu tantangannya didunia super kecil ini banyak peraturan di fisika klasik dan relativitas tidak bekerja Ini menimbulkan permasalahan di mana pemahaman dunia kita masih kayak puzzle yang belum lengkap

Maka sampailah kita di jurang misteri alam semesta kita saat ini para detektif masih terus menemukan teori yang bisa menggabungkan segala nya belum ada yang berhasil hingga saat ini.

Masih banyak jejak-jejak misterius yang tersisa yang salah satunya menunjukkan bahwa kita hanya baru menemukan 5% dari peraturan alam semesta ini

Jika kebanyakan detektif alam semesta adalah orang-orang luar, tentu kita orang lokal yang khususnya di indonesia, kalian bisa temui detektif dari dalam negri kita sendiri ialah, Pak Husein Alatas, pak husein ini mencintai fisika berkat guru SMP nya yang mendeskripsikan fisika sebagai sebuah misteri yang besar

karena hal penasaran ia akhirnya bahkan sampai beli dan membaca buku-buku fisika tingkat kuliah apalagi rumus-rumusnya tapi ia terus membaca dan membaca tanpa memusingkan satupun perhitungan

karena begitu tertarik untuk mempelajari dengan misteri-misteri alam semesta ini yang belum terpecahkan dan dibelakang buku-buku itulah Pak Husein menemukan deretan yang menginspirasi dirinya untuk menjadi detektif semesta yang hebat

Oke temen-teen jadi itulah deskripsi penjelasan yang sesungguhnya apa itu ilmu fisika, semoga kalian lebih semangat lagi dalam belajar khususnya ilmu fisika, agar menjadi ilmuwan profesor yang mampu menemukan hal-hal baru yang masih banyak di dunia ini yang belum terpecahkan, semoga dapat memotivasi temen-temen, sukses selalu. Salam dari prakerja.co.id

baca juga : Pengertian Usaha Dan Energi Contoh Dan Jawabannya

Related Posts
Momentum Dan Impuls, Fisika Kelas 10
momentum dan impuls

Prakerja.Co.Id : Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang apa itu momentum dan impuls ?, nah bagi kalian yg Read more

Pengertian Pasar Uang, Konsep Dasar, DEFINISI, Keuntungan Dan Risiko
Pengertian Pasar Uang

Pengertian Pasar uang adalah tempat perdagangan aset finansial jangka pendek seperti surat berharga, dengan likuiditas tinggi dan peran penting dalam Read more