Cara Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris

Cara Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris – Pertama kalinya memijakkan kaki di muka kelas, tentu kita ingin memberi first impression yang memikat, kan? Apa lagi bila kamu ingin lakukan perjumpaan diri dengan bahasa Inggris karena itu kamu perlu pola berikut ini supaya menarik di muka teman-teman. Bagaimanakah cara membuat perjumpaan diri yang asyik?

Mengenalkan diri di muka kelas bukan sekedar mengatakan nama. Kita perlu memberitahu info selanjutnya mengenai kita seperti asal wilayah, hoby, dan lain-lain. Untuk kamu yang kebingungan langkah perjumpaan diri dengan bahasa Inggris, yok kita baca artikel ini bersama!

Cara Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris

Langkah Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris

1. Beri salam dan sapaan

Saat kamu telah berdiri di muka kelas dan ingin perjumpaan diri dengan bahasa Inggris, yakinkan janganlah sampai lupa untuk memberi panggilan dan salam.

Salam dan panggilan atau greetings ini harus loh supaya rekan-rekan di kelas give their attention. Contoh greetings yang dapat kamu gunakan salah satunya yakni:

Hi!
Hello!
Hi everyone!
Hi everybody!
Hello friends!
Good morning!
Good afternoon!
Hi, good morning, Sir and all of my friends!

2. Sampaikan tujuan

Tahukah kamu apa isi perjumpaan diri dengan bahasa Inggris? Satu diantaranya ialah pengutaraan tujuan kamu sesudah memberi salam dan panggilan ke rekan-rekan di kelas.

Contoh pengutaraan tujuan untuk perjumpaan diri dengan bahasa Inggris yakni seperti berikut:

Let me introduce myself
I would like to introduce myself
I’d like to introduce myself

3. Perkenalan identitas

Sesudah sampaikan tujuan, kita dapat mengatakan nama komplet, nama panggilan, tempat lahir, latar belakang pengajaran, dan rumah saat ini. Berikut misalnya:

My name is …
I’m …
You can call me …
My full name is …
4. Tutup dan berterima kasih
Sekarang ini kamu telah di tahapan yang terakhir. Sekarang waktunya untuk tutup kalimat perjumpaan diri dengan bahasa Inggris dengan contoh berikut ini:

That’s all from me
Pleased to meet you!
Nice to meet you!
Glad to see you!
Thank you for your attention!

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris

perkenalan diri dalam bahasa inggris di depan kelas

1. Hi, everybody! I would like to introduce myself. My name is Nesa Pakpahan, people usually call me Nesa. I live in Medan. Glad to see you!

(Halo, semua! Saya ingin mengenalkan diri. Nama saya Nesa Pakpahan, beberapa orang biasa panggilku Nesa. Saya tinggal di Medan. Suka berjumpa denganmu !)

2. Good morning, everyone!

I’d like to introduce myself. My name is Nesa Pakpahan. You can call me Nesa. I have two brothers and I’m the second child in my famili. I was born in Medan, on Mei 03, 1999. Currently, I live in Bogor.

I love music, especially jazz. Besides that, I also like to eat traditional food like gado-gado, papeda, etc.

I’m taking this class because I have had an interest in community development since my trip to Jambi and I’m pumped to learn a little more about indigenous people. I think that’s all from me. Thank you for your attention!

(Selamat pagi semua!

Terima kasih telah memberi peluang untuk mengenalkan diri. Nama saya Nesa Pakpahan. Kalian dapat panggil saya Nesa. Saya mempunyai 2 saudara lelaki dan saya ialah anak ke-2 dalam keluarga saya. Saya terlahir di Medan, 03 Mei 1999. Sekarang ini, saya tinggal di Bogor.

Saya benar-benar sukai musik, khususnya musik yang berjenis jaz. Selain itu, saya juga menyenangi makanan tradisionil seperti gado-gado, beberapaya, dan papeda.

Saya ambil kelas ini karena saya tertarik sama peningkatan warga semenjak saya mulai lakukan perjalanan ke Jambi dan pada intinya saya semangat untuk belajar semakin banyak mengenai warga adat. Saya pikir hanya itu dari saya. Terima kasih atas perhatiannya !).

baca juga :

Greetings Cara Menyapa Orang Dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris SD The Name Of The Fruits

Related Posts
Pembelajaran TIK Kelas 6 Materi Microsoft Word
Pembelajaran TIK Kelas 6 Materi Microsoft Word

Pembelajaran TIK Kelas 6 Materi Microsoft Word - Hai adik-adik bagaimana kabar kalian semua, Semoga kalian tetap semangat dan tentunya Read more

Eksklusif! Panduan Lengkap Download e-Rapor untuk Orang Tua dan Guru
Download e-Rapor

Unduh e-Rapor untuk akses cepat dan praktis laporan nilai dan prestasi siswa. Gratis dan mudah digunakan. Selamat datang di panduan Read more