Pengertian Comparative Degree dan Contoh Kalimat

Pengertian Comparative Degree dan Contoh Kalimat – Hallo students, how are you today ? I Hope you’re always fine. Nowdays kita akan membahas materi evaluasi bahasa inggris untuk kelas 8 SMP mengenai Comparative Degree. Apa sich itu? apa kalian pernah dengar ini awalnya?

Comparative degree ini dipakai untuk membandingkan suatu hal dimulai dari orang, benda atau hewan memakai kata-kata karakter. Umumnya membandingkan di antara 2 benda atau dua orang bahkan juga lebih. Misalkan saya semakin tinggi dari rekan saya.

Atau ia lebih pandai atau kucing ku lebih beberapaya dan lucu. Daripada kalian kebingungan dan ingin tahu langsung kita bahas materi secara lengkap di artikel ini yakinkan kalian membacanya sampai habis agar dapat terima infonya secara utuh.

contoh kalimat comparative degree

Pembahasan Materi Pengertian Comparative Degree

Pengertian Comparative Degree

Saat sebelum masuk ke langkah pemakaiannya, silahkan kita saksikan lebih dulu apa sebetulnya comparative degree. Comparative degree sebagai satu nama yang diberi untuk grammar untuk memperbandingkan 2 orang, binatang, benda, atau hal.

Comparative degree sebagai the second/middle degree of comparison (derajat perbedaan tingkat ke-2 ) pada adverb dan adjective. Degree of comparison yang pertama ialah positive, dan yang ke-3 ialah superlative.

Correlative degree dapat disebut masih tetap ada hubungan dengan materi awalnya, correlative conjunction. Mengapa demikian? Karena beberapa macam konjungsi seperti as/as dan than dipakai untuk membikin kalimat perbedaan di antara dua hal.

Pada perbedaan dengan memakai as/as tidak ada peralihan wujud adjective dan adverb yang dipakai, dalam kata lain adjective dan adverb masih tetap berbentuk standar. Berlainan saat memakai than, di mana adjective atau adverb yang dipakai kemungkinan sudah alami peralihan bentuk.

Pengertian Comparative Degree dan Contoh Kalimat

Contoh:

He is as brilliant as his sister.
My brother is more patient than I am.
I find running harder than swimming.
He doesn’t talk as much as he used to.

Peranan Comparative Degree

1. Adverb frase head
2. Adjective frase modifier
3. Adverb frase modifier
4. Verb frase modifier
5. Adjunct adverbial
6. Disjunctive adverbial
7. Conjunct adverbial

Tipe Comparative Degree

Equality degree

Yang pertama ada Equality degree sebagai tingkat perbedaan yang dibuat dengan adjective atau adverb berbentuk positif yang memperlihatkan 2 orang atau benda memiliki kualitas yang sama. Misalkan: Indra is as tall as Indri.

Inequality degree

Seterusnya adalah Inequality degree sebagai kontradiksi dari equality, yakni perbedaan suatu hal dengan kualitas yang tidak berlainan atau sama. Misalkan: Agus is not as so fast as Bambang.

Progressive degree

Tipe comparative degree selanjutnya adalah Progressive degree yang disebut tingkat perbedaan yang memperbandingkan dua adjective atau adverb dengan arah untuk memperlihatkan jika salah satunya dari adjective atau adverb alami pengurangan atau perkembangan.

Perkembangan atau pengurangan ini dapat dipandang dari wujud, jumlah, beberapaya, dan kualitas. Untuk ketahui atau membuat skema perbedaan ini kita harus menempatkan definite article the saat sebelum adverb atau adjective.

Contoh: The longer the article, the more difficult it is to be read.

Parallel degree

Parallel Degree ialah tingkat perbedaan yang menerangkan mengenai kualitas atau jumlah adjective atau adverb yang tetap bertambah atau turun pada saat yang bersamaan.

Untuk membuat skema kalimat parallel degree ini benar-benar simpel, yakni cukup dengan mengulang-ulang adjective atau adverb dengan memakai kata penyambung and. Contoh: My rabbit is getting bigger and bigger.

Rumus / Form

Adapun rumus dalam pembikinan kalimat komparasi yang harus diingat ialah:

S + V + Adjective + er + Than + S + V (My aunt is shorter than my mother)
S + V + More + Adjective + Than + S + V (Milk is more delicious than coffee)
S + V + Irregular Comparison + Than + S + V (A motorcycle is much faster than a car)
S + V + More + Than + S + V (The pants I bought are longer than my legs)
S1 + To be + adverb + est + S2 (He arrives at school the earliest out of all the students)
Untuk rumus yang paling akhir sebagai rumus dari wujud superlative. Superlative dipakai saat kamu ingin memperbandingkan suatu hal sama yang “paling “.

Simpelnya, salah satunya object harus mempunyai karakter perkasa atau “ter”, baik positif atau (-). Hingga dalam superlative kamu dapat menyisipkan the most atau akhiran -est pada adjective atau adverb.

Contoh Pemakaian

Dikutip dari ThoughtCo, ada banyak contoh pemakaian kalimat komparasi berbentuk quotes yang dapat kamu menjadikan bahan belajar.

“A man is usually more careful of his money than he is of his principles.” – Ralph Waldo Emerson
“A solitary, unused to speaking of what he sees and feels, has psikis experiences which are at once more intense and less articulate than those of a gregarious man.” – Thomas Mann
Nothing wilts faster than laurels that have been rested upon.” – Carl Rowan
“The masalah about trying to make yourself stupider than you really are is that you very often succeed.” – C. S. Lewis
“It is easier to live through someone else than to become complete yourself.” – Betty Friedan

Okay students tersebut barusan pembahasan materi mengenai comparative degree yang sukses kami suguhkan mudah-mudahan berguna untuk kalian dan terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel – artikel kami sampai jumpa di artikel lain.

Baca juga artikel terkait :

Asking and Offering for Help Bahasa Inggris Kelas 8

Materi Bahasa Inggris Kelas 7 Prepositions

Related Posts
Pidato Singkat Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah
Pidato Singkat Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah

Pidato Singkat Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah - Kеbеrѕіhаn lіngkungаn ѕаngаtlаh реntіng араlаgі untuk аnаk sekolah dаlаm mеnjаgа kеbеrѕіhаn. Salah satu Read more

Pengertian Ebook: Panduan Lengkap Tentang Format Buku Digital
Pengertian Ebook

Pengertian Ebook: Ebook, atau yang sering disebut sebagai buku digital, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari revolusi literasi digital di Read more